Sabtu, 21 Mei 2011

ORANG SEDERHANA

 Seorang doktor dimenangkan bagi Kristus ketika mendengar khotbah
 Dwight L. Moody. Ketika ia ditanya bagaimana hal itu terjadi, begini
 jawabnya, "Aku mau mendengar khotbahnya dengan maksud
 menertawakannya. Sebab, aku mengenalnya sebagai orang sederhana yang
 tak pernah mengenyam pendidikan. Aku yakin khotbahnya tidak logis
 dan ngawur. Tetapi ketika aku datang dalam kebaktian yang ia pimpin,
 aku mendapati hal yang berbeda. Ia berdiri di belakang Alkitab,
 dibakar oleh kekuatan firman Allah. Dan, hatiku seperti ditembak
 oleh firman Allah. Aku pun bertobat."



 Kita kerap kali mudah diintimidasi oleh Iblis agar tidak melayani
 Tuhan karena kita adalah orang yang sederhana, yang tidak punya
 pengalaman, atau tidak punya embel-embel titel di belakang nama
 kita. Jangan pernah mau diintimidasi dan ditipu iblis. Pendidikan
 dan kepandaian memang penting dan perlu, tetapi itu bukan segalanya.
 Yang terpenting, kuasa Allah menyertai pelayanan kita. Hidup kita
 terbuka untuk dipakai oleh Allah. Apa gunanya menjadi orang yang
 berhikmat, tetapi tidak memiliki kuasa Allah? Dwight L. Moody, hamba
 Tuhan yang sangat sederhana itu, mampu "mengguncang" dunia. Bahkan
 lewat hidupnya, jutaan jiwa telah dibawa kepada Kristus.



 Jika kita mau menyediakan diri untuk dipakai oleh Allah, maka apa
 pun latar belakang hidup kita, percayalah bahwa kita dapat Dia pakai
 untuk memengaruhi dunia. Itulah artinya "orang yang bodoh dari Allah
 akan mempermalukan orang yang berhikmat dari dunia ini". Masihkah
 kita ragu melayani Tuhan hanya karena kita merasa sebagai orang
 sederhana dan tidak berpendidikan? --PK

         ALLAH BISA MEMAKAI ORANG YANG BODOH DI MATA DUNIA
        UNTUK MEMPERMALUKAN YANG PALING BERHIKMAT DARI DUNIA

 1 Korintus 1:18-31

Tidak ada komentar:

Posting Komentar